Use your widget sidebars in the admin Design tab to change this little blurb here. Add the text widget to the Blurb Sidebar!

Kelebihan GBWhatsApp yang Membuatnya Dipilih Banyak Orang

Posted: July 5th, 2020 | Author: | Filed under: BERITA TERBARU | No Comments »

Salah satu jenis aplikasi yang paling sering digunakan saat ini adalah WhatsApp. Aplikasi ini digunakan oleh semua orang dari segala kalangan, baik tua ataupun muda. Namun, banyak orang yang masih merasa kurang dengan fitur pada WhatsApp. Oleh karena itulah, muncul GB WhatsApp yang menawarkan fitur lebih lengkap.

Apa itu GBWhatsApp

Bagi orang awam mungkin belum mengetahui dengan jelas mengenai GB WhatsApp. Aplikasi ini merupakan versi modifikasi dari aplikasi WhatsApp. Aplikasi tersebut dikembangkan oleh orang lain dengan penambahan fitur-fitur yang menarik. Aplikasi modifikasi ini tidaklah dikeluarkan secara resmi oleh pihak WhatsApp, tetapi keamanannya masih tetap terjamin.

Aplikasi ini hadir untuk pengguna yang menginginkan fitur tambahan pada aplikasi WhatsApp nya. Aplikasi ini dikembangkan oleh sekelompok pengembang dengan memodifikasi beberapa algoritma asli dari aplikasi WhatsApp resmi. Hasilnya adalah aplikasi WhatsApp dengan fitur yang lebih lengkap dan juga menarik.

Tampilan dari GBWhatsApp ini juga hampir sama dengan aplikasi WhatsApp pada umumnya, hanya saja terletak pada jumlah fitur yang ada. Aplikasi hasil modifikasi ini menyediakan banyak sekali fitur yang dapat memudahkan pekerjaan Anda. Banyaknya fitur inilah yang membuat banyak orang kemudian beralih menggunakan aplikasi WhatsApp hasil modifikasi ini.

 

Kelebihan dari GBWhatsApp

Ada beberapa kelebihan yang membuat banyak orang beralih dari aplikasi WhatsApp biasa ke aplikasi GB WhatsApp ini. Beberapa kelebihan tersebut antara lain adalah:

  1. Memiliki Fitur yang Lebih Lengkap

Alasan utama orang-orang beralih dari menggunakan aplikasi WhatsApp biasa ke aplikasi GBWhatsApp yang merupakan hasil modifikasi adalah karena fiturnya yang lebih lengkap. Pada aplikasi hasil modifikasi ini, fitur-fitur yang tidak Anda temui di WhatsApp biasa bisa digunakan dengan mudah. Hal ini tentu saja dapat memudahkan Anda dalam proses kirim mengirim pesan.

Adapun beberapa fitur yang dimiliki dan paling sering digunakan oleh pengguna aplikasi ini antara lain adalah:

  • Fitur pengiriman video yang memiliki ukuran lebih dari 50MB. Hal ini tentu saja berbeda dari WhatsApp versi asli yang hanya bisa mengirim video dengan ukuran maksimal sebesar 16 MB saja.
  • Pengiriman foto dalam jumlah banyak bisa dilakukan hingga 100 buah foto sekaligus. Pada WhatsApp biasa, jumlah foto yang dapat dikirim sekaligus hanyalah berjumlah 30 foto saja.
  • Fitur menyembunyikan status, kapan terakhir online, tanda centang dua dan juga tanda centang biru.
  • Pesan otomatis yang dapat disetel sesuai dengan waktu yang diinginkan, sehingga Anda tidak perlu repot-repot untuk membalas pesan karena sudah ada fitur pesan otomatis ini.
  • Dapat mendownload status yang dibuat oleh orang lain, baik itu dalam bentuk foto ataupun video tanpa harus ketahuan oleh sang pemilik status.
  • Fitur mengirim pesan berjadwal. Anda tinggal mengatur waktu pengiriman pesan, sehingga pesan dapat terkirim tanpa takut mengalami keterlambatan.
  • Pesan yang telah dihapus juga bisa dibaca melalui aplikasi ini, sehingga Anda tidak akan merasa penasaran terhadap pesan yang telah dihapus oleh teman.
  • Bisa mengirim pesan tanpa harus menyimpan nomor ke dalam kontak telpon Anda. Anda tinggal mengetikkan nomor WhatsApp nya saja dan sudah bisa bertukar pesan.
  • Memiliki banyak sekali tema-tema yang lucu dan juga menarik sehingga tampilan WhatsApp menjadi lebih menarik.
  • Memiliki banyak sekali koleksi stiker dan juga emoticon yang lucu dan unik tanpa harus mendownloadnya dari aplikasi pihak ketiga.

Selain fitur tersebut, masih banyak fitur lainnya yang bisa Anda gunakan jika menggunakan WhatsApp versi modifikasi ini. Aplikasi ini tentu saja akan sangat membantu Anda.

  1. Dapat Menggunakan Dua Akun Sekaligus pada Satu Smartphone

Jika Anda membutuhkan dua akun WhatsApp tetapi tidak memiliki dua smartphone, maka aplikasi GBWhatsApp ini bisa dijadikan sebagai pilihan. Anda bisa memasang aplikasi ini sekaligus hanya di satu smartphone saja. Dengan demikian, penggunaan smartphone Anda dapat menjadi lebih efektif dan juga menghemat biaya karena tidak memerlukan tambahan smartphone.

  1. Dapat Dipasang pada Berbagai Jenis Smartphone

Aplikasi GBWhatsApp ini bisa dipasang di berbagai jenis smartphone dengan tipe yang berbeda-beda. Anda pun tidak perlu khawatir jika spesifikasi smartphone yang dimiliki masih kecil. Aplikasi ini dapat dipasang di berbagai jenis smartphone dengan spesifikasi yang rendah sekalipun. Oleh karena itu, aplikasi ini menjadi favorit banyak orang karena tak membutuhkan spesifikasi smartphone yang besar.

Review Aplikasi GBWhatsApp

Karena memiliki banyak sekali fitur tambahan membuat setiap pekerjaan dari penggunanya menjadi lebih mudah. Banyak penggunanya yang merasa puas dan terbantu pekerjaannya sejak menggunakan WhatsApp hasil modifikasi ini. Semua fitur yang dimiliki oleh aplikasi ini bisa digunakan dengan mudah dan efektif.

Selain itu, ukurannya yang kecil membuat aplikasi ini bisa dipasang di berbagai jenis tipe smartphone. Walaupun spesifikasi smartphone yang kecil sekalipun tetap bisa memasang aplikasi ini karena tidak memerlukan banyak ruang di smartphone. Hal inilah yang membuat pemakai aplikasi ini semakin lama semakin banyak.

Cara Menginstal dan Memasang Aplikasi GBWhatsApp pada Smartphone

Menginstal dan memasang aplikasi WhatsApp hasil modifikasi tersebut sangatlah mudah dilakukan dan tidak membutuhkan waktu yang cukup lama untuk memasangnya pada smartphone Anda. Adapun beberapa langkah yang harus dilakukan agar aplikasi GBWhatsApp dapat terpasang pada smartphone dan siap digunakan. Beberapa langkah tersebut antara lain adalah:

  1. Mendownload Aplikasi GBWhatsApp

Aplikasi ini merupakan aplikasi hasil modifikasi dari aplikasi WhatsApp resmi. Oleh karena itu, aplikasi ini dikembangkan oleh pihak ketiga, sehingga Anda tidak dapat menemukannya di Play Store. Anda dapat mendownload aplikasi ini melalui website yang menyediakan aplikasi ini. Adapun link download yang bisa dicoba adalah https://jalantikus.app/gb-whatsapp/.

  1. Atur Smartphone Anda Agar Bisa Menginstall Aplikasi GBWhatsApp

Smartphone Anda pada awalnya memiliki pengaturan dimana smartphone tersebut hanya dapat menginstall aplikasi yang berasal dari Play Store saja. Agar aplikasi GBWhatsApp dapat diinstall pada smartphone Anda dengan mudah.

Adapun cara yang dapat dilakukan adalah dengan membuka menu pengaturan, kemudian pilih menu keamanan lalu cari dan pilih sumber yang tidak dikenal. Setelah Anda melakukan pengaturan tersebut, maka aplikasi GBWhatsApp sudah mendapatkan izin untuk diinstall di smartphone Anda. Pilihlah file GBWhatsApp yang telah didownload tadi kemudian install pada smartphone Anda.

  1. Mendaftarkan Nomor Telpon

Langkah selanjutnya yang dapat dilakukan untuk menjalankan WhatsApp hasil modifikasi tersebut sama saja dengan yang dilakukan pada aplikasi WhatsApp biasa. Seperti biasa, Anda harus melakukan pendaftaran nomor telepon terlebih dahulu dan mengisi informasi yang dibutuhkan. Setelah itu, Anda lakukan verifikasi terhadap nomor telpon yang telah didaftarkan. WhatsApp pun siap digunakan.

Fitur WhatsApp yang kurang lengkap bagi sebagian orang, membuat para pengembang aplikasi berlomba-lomba untuk mengembangkan aplikasi yang ada. Salah satu aplikasi yang paling sering dikembangkan adalah WhatsApp. Namun, tidak semua aplikasi hasil pengembangan tersebut aman bagi smartphone Anda. Agar terjamin pilihlah aplikasi modifikasi yang aman seperti GBWhatsApp ini.

Sumber :

  1. https://www.gurupendidikan.co.id/gb-whatsapp-apk/
  2. https://pendidikan.co.id/gb-whatsapp-pro-apk/

Comments are closed.